Tuesday, March 10, 2009

Karir dan Asmara Mentok? Coba Cek Gigi dan Mulut

Senyum itu penting dalam berkarier, apalagi saat menjalin hubungan asmara. Tapi bagaimana bisa senyum kalau sakit gigi? Jadi, jangan anggap sepele kesehatan gigi dan mulut.

Gigi yang tak terawat baik akan membuat bau mulut tak sedap. Anda tak mungkin bisa berdekatan dengan si Dia.

Anda sendiri pernah merasakan betapa tidak enaknya berbicara dengan seseorang yang nafasnya tak sedap. Tanpa disadari, kita akan mengambil jarak, menutup hidung dengan tangan, atau bahkan meninggalkan pembicaraan.

Dalam menjalin hubungan kasih, senyum menjadi penting. Senyum membuat Anda jauh lebih menarik. Syarat utamanaya adalah gigi dan mulut yang sehat.

Nah, begitu juga dalam karir. Senyum sangat diperlukan dan menentukan, baik dalam hubungan dengan rekan kerja, atasan, terutama klien. Jika sakit gigi sudah menyerang, boro-boro bisa senyum, segala aktivitas pun terganggu.

Survei Kesehatan Nasional (Surkesnas) 1998 menyebutkan, sekitar 62,4 persen penduduk Indonesia merasa terganggu produktivitas kerja atau sekolahnya karena sakit gigi selama rata-rata 3,86 hari per tahun.

Hal ini menunjukkan penyakit gigi dan mulut dapat menurunkan produktivitas kerja. Bagaimana karier Anda bisa cepat meningkat kalau sering tidak masuk kerja akibat sakit gigi?

Jadi, jangan sampai malas merawat kesehatan gigi dan mulut. Salah-salah, karier bisa terancam. Sudah begitu, kisah asmara pun selalu kandas. Senyum Anda cemerlang, karier dan asmara Anda pun ikut cemerlang... Ting...




(Sumber: detikNews.com)